Sabtu, 26 Mei 2012

Inilah 20 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Otak & Energi Anda

| |
Secara sederhana, otak Anda suka makan. Dan menyukai bahan bakar kuat: lemak kualitas, antioksidan, dan kecil, jumlah stabil dari karbohidrat terbaik.


Inilah 20 makanan yang akan membantu daya otak Anda:

1. Alpukat
Mulailah setiap hari dengan campuran protein berkualitas tinggi dan lemak bermanfaat untuk membangun pondasi untuk energi. Alpukat dengan orak-arik telur menyediakan baik, dan lemak tak jenuh tunggal membantu darah bersirkulasi lebih baik, yang penting untuk fungsi otak yang optimal. Terburuk alternatif: keju, krim lemak-trans penuh gula-sarat Denmark.

2. Bluberi
Berry ini lezat adalah salah satu makanan yang terbaik untuk Anda, periode, tapi mereka sangat baik untuk otak Anda juga. Karena mereka tinggi serat dan rendah pada indeks glikemik, mereka aman untuk penderita diabetes dan mereka tidak gula darah spike. Blueberry mungkin makanan otak terbaik di dunia: mereka telah dikaitkan dengan penurunan risiko untuk Alzheimer, ditunjukkan untuk meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan motorik pada tikus, dan mereka adalah salah satu makanan anti-stres paling kuat Anda bisa makan. Hindari: kering, manis blueberry.

3. Ikan Salmon
Omega-3 asam lemak esensial untuk otak Anda. Lemak ini bermanfaat terkait dengan kognisi ditingkatkan dan kewaspadaan, mengurangi risiko penyakit mental degeneratif (seperti demensia), meningkatkan daya ingat, mood membaik, dan depresi kecemasan, berkurang dan hiperaktif. salmon merupakan sumber premium, tapi kami akan menyoroti beberapa sumber lain di daftar ini untuk vegetarian dan orang-orang yang hanya tidak seperti salmon. Hindari bertani (baca: kutu laut penuh) salmon.

4. Kacang-kacangan
Kacang mengandung protein, serat dalam jumlah tinggi, dan mereka kaya akan lemak menguntungkan. Untuk mendapatkan tambahan energi langsung yang tidak akan berubah menjadi lonjakan kemudian, Anda tidak dapat melakukan lebih baik dari kacang. Karbohidrat kompleks akan menjadi gembira kamu sedangkan lemak dan protein akan mendukung Anda. Kacang juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi kognitif. Anda tidak harus makan mentah, polos, kacang tawar, tetapi hindari yang dengan banyak campuran pemanis atau bumbu. Filberts, hazelnut, kacang mete, dan kenari adalah pilihan yang bagus, dengan almond menjadi raja kacang.

Bagi mereka menghindari karbohidrat, kacang macadamia jauh lebih tinggi dalam lemak dari kacang kebanyakan. By the way, kacang saja tidak ideal. Selain dari fakta bahwa banyak orang yang alergi, kacang tanah memiliki lemak kurang sehat dibandingkan jenis lain kacang-kacangan ... mungkin itu karena kacang tidak benar-benar gila! Mereka masih jauh lebih baik daripada candy bar, namun.

5. Biji-bijian
Coba biji bunga matahari, biji wijen, biji rami, dan tahini (a tajam, mentega wijen gila yang rasanya besar dalam penggantian mayo dan salad dressing). Biji mengandung banyak protein, lemak menguntungkan, dan vitamin E, serta stres melawan antioksidan dan mineral otak meningkatkan penting seperti magnesium.

6. Kopi
mata Mu tidak menipu (bahkan jika Anda berada di tengah-tengah benturan gula). Kopi baik untuk otak Anda. Apakah Anda tahu kopi sebenarnya mengandung serat? Itu akan membantu sistem kardiovaskular Anda. Kopi juga exerts beberapa manfaat tercatat otak Anda selain menyediakan Anda dengan meningkatkan energi terdeteksi.

Caranya adalah untuk tidak memiliki lebih dari beberapa cangkir. Tapi Anda dengan aman dapat menikmati 2-4 cangkir sehari-hari - kita berbicara tentang supercharging di sini. Hanya tolong jangan pergi merusak hal yang baik dengan loading itu dengan gula! kacang Espresso sebenarnya camilan fenomenal sehat, by the way.

7. Serat
Serat adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan jantung, yang diterjemahkan untuk kesehatan otak. Selain itu, oatmeal dikemas dengan serat, jumlah yang masuk akal protein, dan bahkan sejumlah kecil Omega-3's. Ini adalah butir yang baik yang akan mendukung Anda sepanjang pagi sehingga Anda tidak rentan terhadap lekas marah atau kecelakaan energi.

8. Kacang
Satu lagi untuk karbohidrat-pecinta. (Otak menggunakan sekitar 20% dari asupan karbohidrat Anda dan suka pasokan yang konsisten.) Buncis adalah benar-benar sebuah makanan menakjubkan yang sedih diabaikan. Mereka rendah hati, tapi sangat cerdas. Bukan saja mereka sarat dengan serat, vitamin, mineral dan protein, mereka ridiculously murah. Kantong seluruh biji biasanya biaya hanya beberapa dolar dan akan menyediakan makan banyak. Kacang memberikan rilis, mantap lambat glukosa ke otak Anda - yang berarti energi sepanjang hari tanpa kecelakaan gula. Jangan pergi makan sepiring seluruh frijoles, meskipun - hanya 1 / 4 cangkir baik-baik saja.

9. Buah Delima
Memilih jus buah lebih sehingga Anda mendapatkan lebih banyak serat. Delima mengandung tingkat blueberry-seperti antioksidan, yang penting bagi otak yang sehat. Otak Anda adalah organ yang pertama merasakan efek stres, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah pilihan yang cerdas.

10. Beras merah
Beras Merah adalah karbohidrat kompleks rendah glikemik yang sangat baik bagi orang-orang sensitif terhadap gluten yang masih ingin mempertahankan kesehatan jantung. Semakin baik sirkulasi Anda, tajam otak Anda.

11. Teh
Anda harus menyeduh teh segar atau Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari semua catechines (antioksidan) yang meningkatkan otak Anda. Karena teh kafein, tidak memiliki lebih dari 2-3 cangkir sehari-hari.

12. Coklat
Hal-hal yang tampak semakin lebih baik untuk coklat. It's got senyawa otak meningkatkan, ini sarat dengan antioksidan, dan baru saja jumlah yang tepat kafein. Cokelat mengirimkan serotonin Anda melalui atap, sehingga Anda akan merasa senang dalam waktu singkat. Dark chocolate juga kaya serat. (Ingat, serat = sistem kardiovaskular yang sehat otak yang sehat =.)

13. Tiram
Tiram kaya akan selenium, magnesium, protein dan beberapa nutrien lain penting bagi kesehatan otak. Dalam satu peneliti studi menemukan bahwa pria yang makan tiram dilaporkan meningkat secara signifikan kognisi dan suasana hati! Tidak kerang semua yang baik untuk Anda tetapi tiram adalah taruhan yakin.

14. Minyak zaitun
Meskipun kita tahu otak tidak memerlukan pasokan, kecil stabil glukosa, jangan mengabaikan lemak. Studi secara konsisten menunjukkan bahwa diet rendah lemak bukan anugerah kesehatan kita harapkan (ingat menggila rendah lemak 90an?). Bahkan, menghindari lemak dapat meningkatkan berpikir berkabut, perubahan suasana hati, dan insomnia. Diet kaya lemak sehat adalah penting untuk pemikiran yang jernih, memori yang baik, dan suasana hati yang seimbang. Otak Anda terbuat dari lemak, setelah semua.

Satu studi laki-laki menemukan bahwa mereka yang mengandalkan pada lemak nabati diproses ditemukan di dressing salad, makanan ringan dan makanan siap memiliki tingkat 75% lebih tinggi dari degradasi mental (demensia, kehilangan memori) daripada pria yang makan lemak sehat. Kebanyakan makanan olahan dan makanan cepat menggunakan minyak jagung, minyak kelapa, minyak kedelai dan lain Omega-6 lemak. Anda tidak ingin lemak Omega 6. Bahkan lemak jenuh lebih aman daripada Omega 6's.

Pilih lemak sehat seperti yang hadir dalam minyak zaitun, selai kacang, kacang-kacangan dan biji-bijian, rami, minyak ikan, dan alpukat. Hindari lemak olahan yang ditemukan di kue, keripik, permen, makanan ringan, junk food, makanan yang digoreng dan makanan disiapkan. Makan lemak yang salah dapat benar-benar mengubah jalur komunikasi otak Anda.

15. Ikan Tongkol
Selain menjadi sumber lain kaya ikan tuna Omega-3's,, khususnya kuning, memiliki tingkat tertinggi vitamin B6 dari makanan. Studi telah menunjukkan bahwa B6 secara langsung terkait dengan memori, kognisi dan kesehatan otak jangka panjang. Umumnya, vitamin B adalah yang paling penting untuk menyeimbangkan suasana hati Anda. B6 dalam reseptor dopamin pengaruh tertentu (dopamin adalah salah satu dari Anda "merasa baik" bersama dengan hormon serotonin).

koktail pribadi saya: SAMe (molekul kebahagiaan alam) dan mega-dosis B-kompleks membuat saya bersenandung bahkan ketika aku punya gunung pekerjaan yang harus dilakukan. Yang, seperti Anda, adalah sepanjang waktu.

16. Bawang Putih
Bawang putih - yang segar lebih baik - adalah salah satu senjata yang paling ampuh gizi di gudang Anda. Memakannya sebanyak Anda penting lainnya bisa berdiri. Tidak hanya itu luar biasa untuk mengurangi kolesterol jahat dan memperkuat sistem kardiovaskular Anda, itu memberikan sebuah efek antioksidan pelindung pada otak.

17. Telur
Telur mengandung protein dan lemak untuk memberikan energi ke otak Anda selama berjam-jam, dan selenium dalam telur organik terbukti untuk membantu suasana hati Anda. Anda benar-benar tidak perlu khawatir tentang kolesterol ketakutan berlebihan. (Saya memiliki cukup sedikit untuk mengatakan pada topik ini tapi aku akan menahan diri untuk sekali.)

18. Sayuran berdaun hijau
Bayam, kale, chard, romaine, arugula, lolla rossa - apa pun hijau Anda suka, makan setiap hari. Hijau, sayuran berdaun tinggi zat besi (sedikit kurang "hijau" sumber besi termasuk daging sapi, babi dan domba). Amerika cenderung kekurangan zat besi, yang terlalu buruk, karena kekurangan ini terkait dengan sindrom kaki gelisah, kelelahan, suasana hati buruk, berpikir berkabut, dan masalah kognisi lainnya.

19. Tomat
Go angka, tapi tomat biasanya tidak membuat daftar makanan otak-boosting. (Syukurlah saya menemukan salah satu yang melakukannya aku bukan satu-satunya.) Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang sangat baik untuk otak Anda - bahkan membantu mencegah kepikunan. Anda harus memasak tomat untuk mendapatkan lycopene - mengambil, foodies mentah! Hanya bercanda. Tapi ini tidak berarti kecap yang baik untuk otak Anda. Meskipun karena gula di dalamnya, Anda harus melihat ke sumber lain untuk sebagian besar asupan likopen Anda, seperti saus tomat segar.

20. Coklat
Coklat di antara lima makanan otak yang paling kuat, tepat di samping ikan salmon dan blueberry.

Hal-hal yang menguras otak Anda:

Alkohol membunuh sel-sel otak Anda langsung! Alkohol juga mengganggu produksi dopamin. Sedang jumlah alkohol, anggur merah khususnya resveratrol kaya, dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda, tapi apa pun di luar satu atau dua gelas anggur sehari-hari adalah resep untuk fungsi otak berkurang dan kehilangan energi.

Sirup dan Gula Jagung mengakibatkan masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas, dan mereka yang mengerikan bagi otak Anda. Jangan makan gula kecuali pada acara-acara khusus atau sebagai mengobati jarang. Jika Anda tidak dapat mengurangi yang banyak, cobalah untuk membatasi diri hanya dua gigitan apapun yang menggoda Anda setiap hari.

Nikotin mengkonstriksi aliran darah ke otak, jadi sementara mungkin "menenangkan" saraf gelisah, merokok actally akan mengurangi fungsi otak Anda sangat - dan dampaknya adalah kumulatif.

Makan siang karbohidrat tinggi akan membuat Anda mengantuk dan lamban. Memilih makanan ringan dengan beberapa protein kualitas, seperti salad dengan dada ayam panggang atau sayuran dan hummus atau udang Amerika liar dan alpukat.

(ecosalon.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.